Charity Match, Selebritiy FC Versus Pemkot Bogor

- Rabu, 21 Desember 2022 | 16:26 WIB

dnewsstar - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meresmikan dua Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Selatan dan Utara pada Rabu (21/12/2022) pagi. Dalam peresmian dua GOM itu diadakan pertandingan persahabatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Benar FC di Bogor Selatan dan charity match atau pertandingan amal melawan Selebritis FC di Bogor Utara.

Pertandingan melawan Benar FC yang diikuti oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan pengurus Persatuan Sepakbola Bogor (PSB) di kubu Pemkot Bogor berakhir imbang 1-1. Gol Pemkot Bogor disarangkan Bima Arya ke gawang yang dijaga Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie.

Sementara itu, saat melawan Selebritis pertandingan yang diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya FC berakhir 2-2. Gol Selebritis FC di lesakan oleh Rifky Alhabsyi dan Gustavo Chena, sementara gol Pemkot Bogor dibuka oleh tendangan terukur dari Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo. Disela pertandingan Selebritis FC ini juga menyerahkan bantuan senilai Rp30 juta untuk korban gempa Cianjur kepada Pemkot Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ini janji kampanye yang ditunaikan dan masih dikembangkan pembangunannya.

"Tetapi saya menitipkan agar dirawat dengan baik oleh masyarakat. Dikelola secara profesional, tapi melibatkan warga. Saya tegaskan dikelola secara profesional tapi warga harus terlibat," ungkap Bima.

Bima melanjutkan, dirinya sangat senang melihat hasil pembangunan dua GOM di Bogor Selatan dan Bogor Utara ini. Dari segi lapangan sangat nyaman dan penunjangnya juga bagus.

"Melihat hasil kedua GOM ini sangat bagus sekali, saya apresiasi," tambah Bima.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi mengatakan, ini janji kampanye sudah mulai dibuktikan melalui pembangunan fisik, tahun ini di dua kecamatan Bogor Selatan dan Utara dengan masing-masing luas sekitar 1 hektar. GOM Utara lebih lengkap lapangan olahraganya di outdoor, hanya lapangan bulutangkis saja yang indoor.

"Untuk GOM Selatan tahap dua nanti kami fokus pembangunan khusu indoor saja, disana ada lapangan basket, voli dan bulutangkis pada satu gedung. GOM ini konsepnya sportainment, ramah keluarga, ramah anak-anak dan ramah lansia. Jadi orang kesini bukan hanya untuk olahraga saja tapi bisa untuk bermain, kongkow serta kuliner. Sehingga haraoannya selain dapat untuk aspek kesehatan juga menadapat aspek kota cerdas dan kota sehat," ungkap Herry.

Herry menjelaskan, GOM ini akan dibuat retribusinya, selama perda itu direvis GOM ini bisa digunakan free oleh masyarakat. Setelah peresmian ini, Dispora Kota Bogor akan memyimpan 1 orang staff dari diapora disini untuk mengatur penggunaan dan pemakaiannya. Untuk tahun depan pihaknya akan memerima tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) tambahan sebanyak 2 orang, untuk GOM Selatan dan Utara dengan tugas kedua orang itu akan mengelola dan mengatur penggunaan.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

Lirik Lagu Los Dol Denny Caknan

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:00 WIB

Bagi Camel Petir Politik itu Panggilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 16:22 WIB

Charity Match, Selebritiy FC Versus Pemkot Bogor

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:26 WIB

Band Asal Kota Bogor NOWBU Resmi Rilis Rumah Itu Kamu

Jumat, 16 Desember 2022 | 22:28 WIB
X