RMI PCNU Jakarta Timur Rayakan Hari Santi Nasional dan Maulid Nabi

- Senin, 24 Oktober 2022 | 23:49 WIB
RMI PCNU Jakarta Timur
RMI PCNU Jakarta Timur

 

DNEWSSTAR - Rabithah Ma’ahid Islamiyah yang di kenal dengan RMI merupakan salah satu lembaga yang berada dalam naungan Nahdlatul ‘ulama yang berkiprah untuk berkhidmah dalam kemaslahatan di pondok-pondok pesantren dan tempat pendidikan islam yang bermadzhabkan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdhiyyah, tidak terkecuali RMI PCNU JAKARTA TIMUR.

RMI PCNU JAKARTA TIMUR yang diketuai oleh K.H. Sayyidi Marzuqi,S.H.,M.H. atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Lawyer merupakan lembaga yang paling aktif di Nahdlatul ‘Ulama Jakarta Timur dalam menjalankan program Sosial dan Keagamaan khususnya tempat pendidikan islam dan pondok pesantren.

Sebagaimana hari santri yang selalu di peringati oleh masyarakat Indonesia setiap tanggal 22 Oktober, RMI PCNU Jakarta Timur tidak ketinggalan untuk memeriahkan momentum bersejarah tersebut dengan menggelar ceremonial peringatan hari santri dan maulid yang bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Anwar Balekambang Condet Jakarta Timur, pimpinan Kiyai Oki Hermawan.

Baca Juga: KKK Bersatu, Sah! Angelica Tengker Ketua Umum, Ronny Sompie Ketua Dewan Pembina

Dalam peringatan hari santri tanggal 22 Oktober 2022, RMI PCNU JAKARTA TIMUR turut serta dalam berkontribusi untuk memeriahkan maulid di pondok pesantren Miftahul Anwar Condet Jakarta Timur , dengan memberikan bantuan konsumsi makanan, pencetakan spanduk sampai dengan bantuan uang untuk menunjang pembangunan atau pelengkap fasilitas di Pondok Pesantren Miftahul Anwar.

Bantuan tersebut langsung di terima oleh Kiyai Oki Hermawan selaku pimpinan pondok pesantren dan yang bersangkutan sangat berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan RMI PCNU JAKARTA TIMUR seraya berharap agar RMI NU Jakarta Timur selalu eksis dalam menebarkan kebaikan di pondok pesantren.

Di sela-sela acara maulid tersebut juga di isi dengan taushiah yang mana taushiah tersebut di sampaikan langsung oleh beberapa orang pengurus RMI PCNU JAKARTA TIMUR di antaranya K.H. Sayyidi Marzuqi,S.H.,M.H. selaku Ketua RMI NU Jakarta Timur menyampaikan dalam taushiahnya bahwa acara maulid Nabi merupakan momentum penting untuk semakin mengenal Rasulullah saw dalam mengikuti akhlaqnya maka sangat beruntung umat Rasulullah saw yang dapat mengikuti akhlaq yang baik sehingga dapat berkumpul dengan Rasulullah kelak di hari kiamat begitupun dengan santri-santri harus mengutamakan akhlaq yang baik agar mendapat keberkahan dari apa yang telah di usahakannya, taushiah pun juga di sampaikan oleh Ust Tb Fawzy Al Bantani selaku Sekretaris RMI NU Jakarta Timur dan Ust Maftuhin sebagai Wakil Ketua RMI NU Jakarta Timur dan turut hadir beberapa kiyai sepuh dan aparatur pemerintah setempat untuk memeriahkan hari santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Editor: dejang suprianto

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Kabar Duka: Ayahanda Bimbim Slank Telah Berpulang

Selasa, 5 Maret 2024 | 16:55 WIB

Ibunda Deddy Corbuzier Dirawat di Rumah Sakit

Senin, 19 Februari 2024 | 20:22 WIB

Teuku Ryan dan Ria Ricis Jalani Sidang Cerai Perdana

Senin, 19 Februari 2024 | 16:41 WIB

Viral! Chef Juna Adu Mulut dengan Sopir Truk

Selasa, 13 Februari 2024 | 00:52 WIB
X