Protes Kenaikan BBM, Mahasiswa Unida Dorong Motor dari Tugu Kujang hingga Istana Bogor

- Rabu, 7 September 2022 | 22:24 WIB
Mahasiswa Unida saat menggelar Aksi Protes dengan Mendorong Motor di Tugu Kujang
Mahasiswa Unida saat menggelar Aksi Protes dengan Mendorong Motor di Tugu Kujang

 

dnewsstar - Sejumlah mahasiswa Universitas Djuanda (Unida) melakukan aksi dorong motor dari Tugu Kujang hingga pintu III Istana Bogor, pada Rabu (7/9/2022).

Aksi dorong motor di aspal Jalan Otto Iskandardinata dan Jalan Djuanda ini ditujukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi per 3 September 2022 lalu.

"Ada kurang lebih 20 motor yang didorong kawan-kawan dari Universitas Djuanda, ini adalah bentuk protes kami bahwasanya hari ini BBM begitu mahal," kata Negosiator dan Juru Bicara Aksi Ruben Bentiyan kepada awak media. 

Disamping kenaikan harga BBM, dirinya juga berpandangan ada kelangkaan BBM jenis pertalite. Hal itu dibuktikan dengan terjadinya antrean pengisian BBM di SPBU. 

"Di setiap SPBU yang ada di kota dan kabupeten Bogor itu selalu penuh antrean, jadi BBM bukan saja mahal, tapi pertalite juga langka," kata Ruben.

Dalam aksi unjuk rasa di pintu III Istana Bogor ini, pihaknya menuntut pemerintah agar mengkaji ulang kebijakan menaikan harga BBM dan mengembalikan subsidi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita hanya satu tuntutannya ingin pemerintah mengkaji ulang, lebih baik menghentikan proyek strategis nasional, lalu mengembalikan subsidi tersebut kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, aksi unjuk rasa mahasiswa Unida tidak berhenti hari ini akan terus turun ke jalan hingga pemerintah mengembalikan harga BBM seperti semula.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan mahasiswa di Bogor dan juga mahasiswa se-Jabodetabek untuk melakukan aksi lanjutan dengan jumlah massa yang lebih besar. (Nai)

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB
X