• Senin, 3 Oktober 2022

Jauh dari Pusat Kota, Bima Arya Pastikan Warga Tetap Dapat Perhatian Pemkot

- Selasa, 20 September 2022 | 19:04 WIB
Foto : Ist Humas Pemkot Bogor
Foto : Ist Humas Pemkot Bogor

dnewsstar - Wali Kota Bogor, Bima Arya kembali menjalankan program 'Ngantor di Kelurahan'. Hari ini, Selasa (20/9/2022) Bima Arya ngantor di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Setibanya di kantor kelurahan, Bima Arya langsung mengambil posisi melakukan briefing bersama Lurah Muarasari, Mugi Mulyawan dan para staf. Tak berlama-lama di dalam kantor, ia langsung berkeliling perkampungan untuk memastikan pelayanan kepada warga tetap berjalan dan juga menyerap aspirasi dari warga.

Sambil ditemani Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor, Yane Ardian, Bima Arya menyusuri akses jalan yang hanya dapat dilalui oleh satu kendaraan di RW 08, Kampung Buntar.

Dititik pertama tersebut, Bima Arya dan Yane Ardian didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Rudiyana.

Kampung Buntar ini dulunya dikenal sebagai penghasil buah pala. Namun sempat mengalami penurunan hingga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) melakukan restorasi atau pemulihan dengan menanam ribuan pohon pala untuk mengembalikan identitas Kampung Buntar pada tahun 2020 lalu.

Tak hanya menanam ribuan pohon, Pemkot juga melakukan intervensi untuk kembali membangkitkan UMKM olahan pala hingga kampung Buntar menjadi Sentra Olahan Buah Pala yang salah satunya dilakukan oleh Dapur Mysari sebagai tempat produksi olahan pala.

Di Kampung Buntar RT 4/8, Bima Arya mengunjungi Saung Kelompok Wanita Tani (KWT) Bina Tani yang diketuai oleh Nurhasanah yang juga pengelola Dapur Mysari.

Disana Bima Arya sempat menanyakan progres kampung penghasil olahan pala.

"Ini kan ditanam dari Bibit, kemudian tumbuh besar panennya ini berapa lama, kemudian selama ini sudah berapa kali panen, perkembangan olahannya seperti apa," tanya Bima Arya kepada ketua KWT.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

IPB RUN 2022, Lari Sambil Tanam Pohon Langka

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:28 WIB

Tok! P-APBD 2022 Kota Bogor Naik Rp500 Miliar

Jumat, 30 September 2022 | 11:51 WIB
X