• Minggu, 29 Januari 2023

Datang ke Kelurahan, Ibu-ibu Menyemut di Pasar Murah

- Kamis, 29 September 2022 | 17:50 WIB

dnewsstar - Sejumlah warga yang mayoritas ibu-ibu tampak menyemut di tiga stand besar yang berada di halaman kantor Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pada Kamis (29/9/2022) pagi itu mereka tengah sibuk berburu bahan pokok yang dijual Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan Warkum.

"Pasar murah ini untuk yang ketiga kali. Pertama di Bogor Utara, lalu Tanah Sareal dan sekarang di Bogor Selatan," kata Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati didampingi Kepala DinKUMK-Dagin Ganjar Gunawan dan Camat Bogor Selatan Hidayatullah.

Sekda mengemukakan, animo masyarakat luar biasa, mereka datang berbelanja bahan pokok yang diperlukan. Di Pasar Murah ini, sambungnya, bahan pokok yang tersedia dengan harga lebih rendah dari ritel.

Sekda mengatakan, bahwa kegiatan ini salah satu bentuk upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), selain terus memonitor harga bahan pokok di pasar. Kedepan, kata Sekda, masih ada program yang akan digulirkan berkaitan dengan kenaikan harga BBM.

"Nanti kedepan juga dari APBD kita mengalokasikan 2 persen dari dana transfer (Dana Alokasi Umum) tujuannya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat," imbuhnya.

Diketahui, Pemkot Bogor mengalokasikan anggaran dimaksud sebesar Rp4,6 miliar yang diperuntukkan bagi 7.491 orang, dengan rincian program padat karya sebesar Rp3,1 miliar dan bantuan sosial untuk pengemudi ojek oline dan angkutan perkotaan sebesar Rp1,4 miliar.

"Padat karya ini untuk warga yang serabutan, tidak punya penghasilan di masing-masing kelurahan, dan (padat karya) dalam rangka menangani bencana, seperti kemarin banjir luapan kali Cibagolo, diangkat sedimentasinya, sampahnya dan sebagainya," ujarnya.

Sementara bantuan di bidang transportasi akan diberikan kepada 1.000 ojol dan sekitar 1.350 pengemudi angkot. Rencananya, pemberian bantuan itu berupa voucher BBM.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB

Wakil Wali Kota Bogor Keliling SSA Pakai Beam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 12:50 WIB
X