• Rabu, 30 November 2022

Pemkot Samarinda Studi Banding ke Kota Bogor, Diskusi Tupoksi Prokompim dan Diskominfo

- Jumat, 30 September 2022 | 01:10 WIB
Foto : Ist Humas Pemkot Bogor
Foto : Ist Humas Pemkot Bogor

dnewsstar - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) dan Bagian Umum melakukan studi banding atau kunjungan kerja (kunker) ke bagian Prokompim Setda Kota Bogor.

Kunker Pemkot Samarinda yang dilakukan Kepala Bagian (Kabag) Prokompim Sekretariat Kota Samarinda, Dinvi Kurniadi dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Kota Samarinda, Eddy Syahrani diterima langsung Kabag Prokompim Setda Kota Bogor, Rudiyana didampingi Kasubag Dokpim, Dian Intania Lesmana, Sub Koordinator Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo, Liah Lestari dan Sub Koordinator Layanan Hubungan Media, Iswahyudi di Ruang Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Kamis (29/9/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, bagian Prokompim Sekretariat Kota Samarinda bertujuan ingin mencari tahu tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Prokompim Setda Kota Bogor, sehingga ada keselarasan dan tidak ada tumpang tindih antara Prokompim dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Kabag Prokompim Sekretariat Kota Samarinda, Dinvi Kurniadi mengatakan, dipilihnya Kota Bogor sebagai lokasi studi banding dan kunjungan kerja karena dari hasil hunting data apa yang dikerjakan Prokompim Setda Kota Bogor memiliki nilai lebih dan inovasi.

"Kita sudah cari-cari data di internet, kita searching, kita sudah lihat seperti apa Bogor ini. Sehingga ini menjadikan pembelajaran buat kami ke depan. Tentang produk rilis, Youtube, Podcast dan ini akan kita terapkan di Samarinda. Kita sangat apresiasi dan kita belajar di sini," ujarnya.

Kunjungan kerja ini dilakukan kata Dinvi, karena secara nomenklatur serta tupoksi Prokompim yang semula adalah Humas dan Protokol memiliki tupoksi yang memiliki persepsi beragam.

"Iya kita ke Pemerintah Kota Bogor terutama ke bagian Prokompim ingin studi pembelajaran dan studi banding kegiatan Prokompim di Bogor. Karena dengan beralihnya awalnya humas dan protokol jadi ada beberapa makna yang diambil masih berbeda-beda setiap daerah. Jadi ada memang tupoksi yang tumpang tindih dengan kominfo, makanya disinilah kita ingin mencari pembelajaran," ujarnya.

Nantinya kata Dinvi, jika ada program yang bisa diadopsi maka pihaknya akan mencoba diterapkan di Pemkot Samarinda.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kabag Prokompim Setda Kota Bogor, Rudiyana menyampaikan kunjungan tersebut merupakan sharing atau diskusi dan bertukar ilmu antar instansi. Menurutnya Prokompim Kota Bogor pun masih terus belajar untuk terus berinovasi.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

Lapas Bogor Resmikan Instalasi Air Langsung Konsumsi

Senin, 28 November 2022 | 19:46 WIB

BK DPRD Kota Bogor Tampung Aspirasi KADIN dan Jaskon

Kamis, 24 November 2022 | 20:22 WIB

RSUD dan IDI Kota Bogor kembali Kirim Tenaga Medis

Rabu, 23 November 2022 | 14:59 WIB

RSUD Kota Bogor Tampung Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 14:58 WIB

Produk UMKM Alumni IPB Menembus Pasar Eropa

Selasa, 22 November 2022 | 20:59 WIB

Porwanas Jatim 2022: Tim Catur DKI Menang Dua Babak

Selasa, 22 November 2022 | 13:55 WIB

DPC Internasional HA IPB Belanda Dilantik

Minggu, 20 November 2022 | 19:03 WIB
X