Pengelola Tolak Hentikan GLOW, Pemkot Bogor Kaji Langkah Hukum 

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:29 WIB

dnewsstar - Polemik wisata malam GLOW di Kebun Raya Bogor (KRB) masih bergulir hingga sekarang. Belum lama ini, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku mendapatkan surat dari pengelola wisata KRB terkait penolakan penghentian kegiatan GLOW.

 

Bima Arya mengatakan, dirinya sempat mengirimkan surat kepada pengelola wisata KRB agar menghentikan sementara GLOW. Hal itu mengingat langkah upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meminta pengelola untuk membangun komunikasi dengan IPB, budayawan dan lainnya, tidak berbuah hasil.

 

"Maka kemudian saya mengirimkan surat meminta agar pihak PT MNR menghentikan dahulu kegiatan di situ (GLOW). Namun pada tanggal 30 September saya menerima surat dari PT MNR yang kalau dari isinya saya menyimpulkan bahwa PT MNR ini keliru memahami kewenangan pemkot terhadap Kebun Raya," katanya, Selasa (4/10/2022).

 

"Bahasanya juga sangat tidak pas, saya kira bahasanya mencerminkan pemahaman yang sangat keliru, tidak mengikuti kuputusan dari Pemkot Bogor untuk menghentikan operasional dan meminta agar wali kota menyampaikan langsung ke presiden. Ini pemahaman yang sangat keliru," tambahnya.

 

Oleh karena itu, pihaknya akan mengevaluasi keberadaan pengelola wisata KRB termasuk kerja sama dengan pihak KRB. Menurutnya, merujuk aturan yang ada seharusnya ketika ada pihak ketiga mengelola KRB, maka Pemkot Bogor memiliki kewenangan untuk menarik pajak, bukan hanya retribusi dari KRB.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB
X