• Minggu, 29 Januari 2023

Kembangkan Potensi Marching Band: FYBI DKI Jakarta Resmi Buka Akademi Tievel Marching Corps

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:48 WIB

Program pembinaan Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta terus bergerak dengan dinamis. Salah satunya dengan mendirikan Tievel Marching Corps, pada 2 Oktober lalu.


Tievel Marching Corps, adalah akademi yang bertujuan membina dan melatih anak muda untuk menjadi Pegiat yang mahir bermain marching band.

"Keinginan kami melakukan pembinaan dan pelatihan ini mendapat respon positif dari beberapa kantor administrasi kota di wilayah DKI Jakarta, terutama Walikota Jakarta Selatan, Bapak Munjirin S.Sos, M.Si, memberikan TMC – FYBI DKI Jakarta tempat untuk berlatih setiap minggunya. Begitu juga TMC - FYBI DKI Jakarta,"kata Ketua FYBI DKI Jaya, Fanny Fatriani Alambai SKG, drg.

Dukungan dan respon positif juga diberikan Walikota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP, M.Si beserta jajarannya. Akademi ini diresmikan oleh Habib Ashari, Kabag Kesra Administrasi Jakarta Selatan.

Inisiatif pertama yang di lakukan oleh FYBI DKI Jakarta ini berangkat dari rasa tanggung jawab sebagai federasi yang menaungi marching band di Indonesia, untuk melakukan regenerasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Seperti yang sudah di tuangkan pada AD/ART Federasi Youth Band Indonesia
(FYBI), membina dan melatih generasi muda di bidang marching band ini agar menjadi generasi yang
disiplin, mandiri, tangguh dan sportif.

“Kami memiliki keyakinan bahwa masih banyak juga anak muda, mulai dari usia sekolah terutama, masih memiliki potensi tertarik terhadap latihan marching band, drum corps dan youth band” ungkap Fanny Fatriani S. Alambai SKG, drg lagi.

Hal ini dapat di buktikan juga dengan
masih banyak nya sekolah TK hingga Perguruan Tinggi di wilayah DKI Jakarta yang memiliki ekstra kulikuler marching band di sekolah mereka masing-masing.

Kendala yang sering di hadapi oleh mereka adalah ketika lulus dan masuk jenjang sekolah berikutnya yang belum tentu memiliki ekstra kulikuler marching band, padahal secara skill anak tersebut sudah terlatih, melihat adanya potensi tersebut, harapannya Tievel Marching Corps dapat menjadi solusi, juga untuk mengejar prestasi di kejuaraan bergengsi seperti Walikota Cup, Piala Gubernur, FORNAS bahkan kejuaraan Internasional, seperti Tafisa.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB

Wakil Wali Kota Bogor Keliling SSA Pakai Beam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 12:50 WIB
X