• Minggu, 29 Januari 2023

Patung Baru Kapten Muslihat Segera Dibangun, Ahli Waris Telah Sepakati Desainnya

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 11:17 WIB

dnewsstar - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan Dan Permukiman (Disperumkim) akan segera membangun kembali patung tokoh pejuang kemerdekaan, Kapten Muslihat. Dengan penyesuaian lokasi dan tampilan yang baru, desain patung pejuang kemerdekaan tersebut telah disetujui ahli waris.

Persetujuan tersebut disampaikan ahli waris pada rapat agenda pembahasan desain patung Kapten Muslihat dengan Pemkot Bogor beserta sejumlah perwakilan dari legiun veteran, sejarawan dan pemerhati budaya di Jalan Panaragan, Kelurahan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis, (6/10/2022) siang.

Ahli Waris keluarga besar Kapten Muslihat, Yuanita Iskandar Putri mengatakan, sejak awal Pemkot Bogor melalui Disperumkim sudah menjalin komunikasi dengan pihak keluarga ahli waris guna membahas terkait desain baru patung Kapten Muslihat beserta titik lokasi penempatannya.

"Dan Alhamdulillah sekarang sudah disepakati figurnya, bahan materialnya dan tempatnya. Kita dari pihak keluarga sangat senanglah diajak untuk berdiskusi dan berpartisipasi dalam pembuatan patungnya dari almarhum Kapten Muslihat ini," ujar Yuanita usai mengikuti rapat pembahasan.

Dalam hal ini, Yuanita menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan Pemkot Bogor yang terus memberikan dukungan serta bentuk kepeduliannya terhadap figur pahlawan Kapten Muslihat.

"Alhamdulillah usulan dan saran kita disambut baik oleh pemerintah kota. Alhamdulillah janji dari Disperumkim juga memang akan dibuatkan patung Kapten Muslihat yang lebih bagus, lebih proporsional dan lebih berkarakter. Dan untuk patung yang lama informasinya akan dipindah ke Gedung veteran," ungkapnya.

Mengenai titik lokasi berdirinya patung Kapten Muslihat yang baru, rencananya akan berada di tengah pertigaan antara Jalan Merdeka dan Jalan Kapten Muslihat (Simpang Irama Nusantara).

Menurut Yuanita, lokasi yang dipilih memang tidak jauh dari lokasi yang menjadi tempat perjuangan Kapten Muslihat dan pihak keluarga pun sangat setuju.

"Iya Alhamdulillah tempatnya dipilih masih disitu, di tempat peristiwa itu terjadi jadi tidak bergeser terlalu jauh kemana-mana. Dan juga patung yang akan dibuat ini akan sesuai dengan figur almarhum Kapten Muslihat sehingga ada penyesuaian-penyesuaian," ujarnya.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB

Wakil Wali Kota Bogor Keliling SSA Pakai Beam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 12:50 WIB
X