Usai Dilantik, DPC KWB Kota Bogor Segera Bentuk Kepengurusan Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:33 WIB
Foto : DOK KWB
Foto : DOK KWB

dnewsstar - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Warga Bogor (KWB) Kota Bogor periode 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KWB Zaenul Mutaqin, di Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang, Kecamatan Bogor Tengah, pada Ahad (23/10/2022).

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim, Edgar Suratman, Usmar Hariman, Ketua KWB Kabupaten Bogor Dace Supriyadi, unsur Forkopimda Kota Bogor dan para tokoh masyarakat.

Zaenul Mutaqin dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini dilakukan kepada jajaran pengurus DPC KWB Kota Bogor periode 2022 – 2027.

“Selamat bertugas jajaran pengurus KWB Kota Bogor dan menjalankan tugas-tugas sesuai dengan visi, misi dan tujuan KWB,” ucap Zaenul.

Sementara Ketua KWB Kota Bogor, Thomas Siregar menuturkan, setelah pelantikan ini kepengurusan KWB Kota Bogor akan segera menggelar Rapat Kerja (Raker) pada Desember 2022. Disamping itu, kata Thomas, ada pekerjaan rumah bagi kepengurusan KWB sekarang, yaitu pembentukan KWB tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Sampai saat ini memang kita belum membentuk tingkat kecamatan dan kelurahan secara keseluruhan di Kota Bogor, dan ini akan menjadi prioritas utama supaya ada kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan, sehingga bisa secara langsung juga kehadiran KWB dirasakan oleh masyarakat Kota Bogor," ungkapnya.

Kedepan, dia juga tetap ingin membawa keberagamaan yang ada di KWB yang terdiri dari berbagai suku, agama dan juga latar belakang seperti politisi, profesional serta birokrat ini bisa membawa persatuan Kota Bogor.

"Kita ini merasa bahwa apapun latarbelakang kita, tetapi kita berada di Kota Bogor, kita harapkan keberagaman ini bisa membawa Kota Bogor secara bersama lebih maju terutama tanpa meninggalkan kebudayaan-kebudayaan Kota Bogor yang memang aslinya. Jadi dari pengurus akan berfokus kepada kerja bidang budaya dan juga sosial, serta untuk membantu menjadi lebih guyub," tandasnya.

Dilokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan hal senada. Di mana KWB Kota Bogor terdiri dari berbagai latar belakang baik profesi maupun suku, bangsa dan Agama, sehingga dengan adanya KWB ini diharapkan Kota Bogor akan dikenal sebagai kota yang toleran, kota yang penuh dengan kebhinekaan, tapi mengendepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan ini juga, DPC KWB Kota Bogor memberikan Santunan kepada puluhan pengais Becak dan para pekerja Bongkar Muat yang ada di Pasar Kebon Kembang. (Nai) 

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB
X