LPP RRI Bogor Gelar Lomba Modern Dance di Festival Pelajar Nusantara

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:27 WIB


dnewsstar - 13 tim modern dance menampilkan minat dan bakatnya dalam festival pelajar nusantara yang digelar LPP RRI Bogor, di panggung utama pelataran RRI setempat jalan pangrango 34, Ahad (23/10/2022).

Dalam agenda tersebut ke-13 tim modern dance menampilkan kreasi tari kontemporer dan tradisional untuk mendapat penjurian dari tim dewan juri meliputi Uci Sanusi dari Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Akadia Suci Dea Bogor Dance Studio, dan Vanca Nuri Koreografer Profesional.

Dalam agenda tersebut menjadi juara 1. Allstar Dancer (SMAN 2 Bogor), juara 2. Litlee (SMAN 7 Bogor) kemudian juara 3. Virus 5 Dancers (SMAN 5 Bogor).

Salah seorang penari dari tim modern dance Litlee asal SMA negeri 7 Bogor Afikah mengungkapkan senang dengan adanya agenda yang berlangsung dari LPP RRI Bogor karena bisa menampilkan bakat menari yang selama ini menjadi salah satu minatnya.

Siswa kelas 12 SMA negeri 7 Bogor itu menampilkan berbagai kemampuan dalam menari modern dipadukan dengan tradisional.

"Kita menampilkan tarian perpaduan antara modern dan tradisional sehingga bisa menjadi salah satu suguhan untuk penonton dengan adanya sentuhan tradisional agar generasi muda tidak lupa terhadap jati diri tarian nusantara yang tidak kalah menariknya dengan dipadukan dengan tarian luar negeri," ungkap Afikah.

Sementara, kepala LPP RRI Bogor unggul Supriyadi mengaku bangga dengan festival pelajar Nusantara berlangsung meriah dengan adanya berbagai penampilan minat dan bakat dari pelajar kota hujan dan sekitarnya dalam menari modern dan tradisional.

Generasi muda harus banyak berkreasi sehingga mencegah masuknya kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba yang bisa merusak masa depan pelajar.

"Dalam festival pelajar Nusantara ini kita LPP RRI di seluruh Indonesia termasuk di Bogor menampung berbagai kreasi minat dan bakat berkesenian termasuk menari sehingga bisa mencegah penyalahgunaan narkotika karena dalam ajang ini kita juga menggelar penyuluhan anti narkoba menggandeng BNN Bogor," kata Unggul.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB
X