PSI Kota Bogor Targetkan Kemenangan Satu Fraksi DPRD Kota Bogor

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:03 WIB

dnewsstar - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha optimis kemenangan PSI Kota Bogor bisa diraih di pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang. PSI Kota Bogor menargetkan raihan lima kursi DPRD Kota Bogor.

"PSI Kota Bogor sudah lolos verifikasi faktual keanggotaan, baru dua hari lalu. Saya memberikan apresiasi dan kita yakin PSI Kota Bogor akan menang, Insyallah PSI dapat 1 fraksi bahkan lebih 6 sampai 7 kursi di DPRD Kota Bogor," kata Giring sesuai blusukan di Pasar Pedati, Kota Bogor, Sabtu (29/10/2022).

Untuk ini, ia juga meminta kader PSI Kota Bogor terus hadir dan kerja untuk masyarakat di parlemen Kota Bogor. Sementara pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Giring menegaskan, PSI harus gaspol untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo - Yenny Wahid sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

"Yang pasti, PSI lolos parlemen, dan Mas Ganjar dan Mba Yenny menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia, itu yang paling penting, karena saya yakin sekarang di seluruh Indonesia kader-kader kita sudah kerja mati-matian untuk mengembangkan partai, dan setelah ini mulai dari Desember allout tidak ada kata leha-leha lagi, tidak ada kata rebahan lagi, semua gaspol untuk menenangkan PSI dan juga Mas Ganjar dan Mba Yenny," tandas Giring.

Dilokasi yang sama, Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso menyatakan, pihaknya dalam pileg nanti menargetkan 1 kursi DPRD Kota Bogor bisa diraih dari setiap daerah pemilihan (dapil), sehingga apa yang ditargetkan oleh ketua umum PSI bisa tercapai, yaitu 5 kursi DPRD Kota Bogor.

"Kita berharap minimal 1 fraksi (5 kursi), berarti setiap dapil 1 kursi, bahkan saya berharap dapil tertentu bisa lebih dari satu kursi, sehingga kita bisa mendapat 6-7 kursi di DPRD Kota Bogor," ujar STS sapaan akrabnya.

STS juga mengungkapkan, bahwa dirinya akan mencalonkan sebagai legislatif di pileg periode mendatang.

"Saya sendiri akan terjun di DPRD Kota Bogor untuk mem-backup teman-teman PSI," imbuhnya.

Dari pemetaan, STS menyebutkan sejauh ini dapil terkuat PSI di Kota Bogor, yakni dapil Bogor Timur dan Bogor Tengah, Bogor Selatan serta Bogor Barat. Sedangkan dapil Tanah Sareal dan Bogor Utara perlu didorong lagi penguatan untuk kemenangan PSI.

"Dapil Timur Tengah, Selatan dan Barat kinerjanya sangat kuat, kemudian Tanah Sareal dan Utara kita perlu penguatan, sehingga kita akan dorong lagi di dua dapil itu," kata STS.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB
X