• Minggu, 29 Januari 2023

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB

dnewsstar – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) kembali menorehkan prestasi. Mahasiswa FISIPKOM atas nama Maulana Hasyim Purnama berhasil menjadi Winner dalam Lomba Unida Ambasador 2022. Tidak hanya Maulana, Mahasiswi FISIPKOM atas nama Ivana Ismia Anwar berhasil meraih Runner Up 1 dalam ajang yang diumumkan pada Jumat (13/1/2023) di Gedung C Universitas Djuanda Bogor.

Dekan Fisipkom Unida Ginung Pratidina merasa bangga atas torehan kedua mahasiswanya tersebut. Dekan Ginung juga berharap agar Maulana dan Ivana dapat terus membawa nama baik FISIPKOM UNIDA.

"Alhamdulillah, kabar baik datang lagi dari mahasiswa-mahasiswi kami. Kami percaya bahwa setiap mahasiswa pasti punya potensi dan kami siap mengasah serta membimbing mereka untuk menjadi insan yang bermanfaat sesuai amanah dari Pancadarma Unida Kampus Bertauhid," kata Dekan Ginung.

Dekan Ginung juga menambahkan semoga dengan adanya prestasi Maulana dan Ivana dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk berkarya dan menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing.

Mahasiswa FISIPKOM UNIDA Maulana Hasyim Purnama yang menjadi Winner Unida Ambassador 2022 menyampaikan puji syukurnya atas prestasi yang diraih. Bukan proses yang mudah dilalui oleh Maulana, setelah melalui berbagai proses, dirinya bersama empat finalis lainnya harus mengikuti rangkaian karantina selama satu pekan untuk memelajari materi tentang kepempinan, keterampilan, dan penampilan.

Dengan penuh kerendahanhatinya, Maulana bercerita bahwa setelah dirinya dinobatkan sebagai Winner Unida Ambassador, dirinya akan terjun ke masyarakat untuk menyampaikan bahwa betapa pentingnya mengenyam pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

"Untuk rencana dekat saya akan menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai Unida Ambassador dan mempromosikan Unida. Dan untuk rencana jauhnya saya ingin mengembangkan platform kampanye dan advokasi saya yaitu senyum pendidikan dimana nanti akan saya hubungkan dengan Unida Ambassador itu sendiri," kata Maulana.

Di tempat yang sama, Ivana Ismia Anwar Mahasiswi FISIPKOM yang berhasil meraih Runner Up 1 dalam ajang yang sama mengucapkan puji syukur atas torehan prestasi yang diraih.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan senang sekali. Terharu juga karena ingat usaha mulai dari daftar, seleksi, karantina sampai grandfinal. Memang benar hasil tidak akan mengkhianati usaha," katanya saat ditemui di Ajang Malam Penganugerahan yang menampilkan tarian Jaipong.

Sebagai informasi, Unida Ambassador adalah platform anak muda untuk mahasiswa Universitas Djuanda, dimana platform ini untuk menjadi ambassadornya Universitas Djuanda bertugas untuk mempromosikan unida ke masyarakat luas. (*/Nai) 

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB

Wakil Wali Kota Bogor Keliling SSA Pakai Beam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 12:50 WIB
X