• Minggu, 29 Januari 2023

BSF CGM Siap Digelar, Bima Arya Ingatkan ini ke Panpel

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:13 WIB

dnewsstar – Panitia Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) 2023 mengadakan rapat bersama Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (13/1/2023).

Rapat yang dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya diawali dengan pemaparan konsep dan tema dari Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) BSF CGM 2023, Arifin Himawan.

Ahim sapaannya menjelaskan berbagai persiapan sudah dilakukan, diantaranya adalah kurasi peserta yang akan tampil dalam kegiatan pesta rakyat BSF CGM 2023 bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, konsep panggung, fasilitas tenaga kesehatan, petunjuk tempat beribadah untuk melaksanakan salat Ashar dan Maghrib serta rangkaian acara.

Dia menekankan, event yang sudah diadakan sejak tahun 2000 ini bukanlah kegiatan keagamaan, melainkan pesta rakyat kebersamaan dalam perbedaan.

Dalam kegiatan itu nanti juga nantinya akan diadakan doa bersama oleh para pemuka agama dari masing-masing agama.

"Kita bersama-sama gabung dari berbagai latar belakang, masyarakat dari berbagai elemen akan hadir, kemudian kita juga ada berbagai penampilan seni budaya tradisi, kolosal, komunitas budaya, pelaku UMKM," katanya.

Berkaca dari tahun sebelumnya kata Ahim, keberadaan CGM juga meningkatkan tingkat kunjungan ke Kota Bogor dan tingkat okupansi hotel yang berada di Kota Bogor.

Tak hanya itu, menurutnya masyarakat pedagang kecil dan UMKM pun mengalami kenaikan omset penjualan.

Kegiatan BSF CGM yang rencananya akan diadakan pada 5 Februari 2023 ini akan diawali dengan bazar murah kebutuhan rumah tangga dan sembako. Selain itu juga diadakan kegiatan sosial ke panti jompo dan panti asuhan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, sejak dirinya menjabat di tahun 2014, Pemkot Bogor bersama panitia dan Forkopimda terus melakukan pengembangan BSF CGM hingga kemudian bisa masuk ke dalam Calender of Event (CoE) Indonesia.

Halaman:

Editor: Asep kurniawan

Tags

Terkini

FISIPKOM Borong Juara Unida Ambassador

Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:33 WIB

Wakil Wali Kota Bogor Keliling SSA Pakai Beam

Sabtu, 7 Januari 2023 | 12:50 WIB
X