Sekarang Waktunya, Lagu Alf Tatale untuk Para Pejuang Nafkah agar Tak Mudah Menyerah

- Rabu, 29 September 2021 | 17:17 WIB
Alf Tatale rilis single Sekarang Waktunya
Alf Tatale rilis single Sekarang Waktunya

Pandemi Covid-19 ini entah kapan berhenti. Nyaris semua sektor ekonomi terdampak dan mati suri. Banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian, termasuk para musisi. Apakah kita terus menyalahkan keadaan, uring-urungan di pojokan tanpa usaha cari solusi? Sekarang waktunya untuk mengumpulkan energi, berinovasi, dan menyalurkan ekspresi.

Fakta sosial ini menyentuh hati Alf Tatale untuk merilis single “Sekarang Waktunya”. Lagu ciptaan Ferdy Reizho dan diaransemen Ary Dowenk itu merepresentasikan masyarakat dalam belenggu pandemi, khususnya para pekerja seni.

“Pesan moral single ini adalah meski dilanda pandemi, kita tidak boleh menyerah. Saya ingin menyemangati seluruh teman musisi, pengusaha, pekerja, dan masyarakat yang perekonomiannya terdampak selama pandemi,” papar Alf Tatale saat press conference yang digelar Sabtu (25/9/2021) di Chloe Cafe & Lounge, Sinpasa Summarecon, Bekasi.

Finalis ajang Indonesian Idol (2005) dan The Voice Indonesia (2013) ini mengakui gairah bermusiknya terus meletup, tak pupus oleh ruang dan waktu. Namun karena pandemi, Alf rela mengendapkan karyanya selama hampir 2 tahun.

“Terus bergerak, lakukan sesuatu untuk keluar dari keterpurukan. Sesuai judul lagu, Sekarang Waktunya. Kita tidak tahu kapan ujung dari situasi serba tak menentu ini. Single ini bukti saya konsisten berkarya di musik sejak 2005,” tegasnya.

Lagu ini ibarat sekuel dari single “Pelangi di Badaimu” yang rilis medio 2021. Kedua track ini menuangkan spirit yang sama, never give up. Setelah badai, pasti ada pelangi. Setiap usaha maksimal yang kita perjuangkan, pasti membuahkan kebaikan dan kesuksesan.

Menggandeng Dara Arafah sebagai model video musik

 

-
Alf Tatale syuting video musik "Sekarang Waktunya" di dua lokasi berbeda, salah satunya klinik Pupuk Kujang. (Foto: Istimewa)

Tema lagu “Sekarang Waktunya” ngeblend dengan konsep video musiknya, memvisualisasikan para dokter dan tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.

“Kami mengapresiasi para tenaga kesehatan yang mengerahkan segenap jiwa dan raganya untuk menolong para pasien yang terpapar covid-19. Untuk itu, kami mengabadikan kisah heroik para nakes dalam video musik ‘Sekarang Waktunya’,” ungkap Gieta Gerungan, Executive Producer yang mengawal hadirnya berbagai single dan album Alf Tatale.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Lirik Lagu Los Dol Denny Caknan

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:00 WIB

Bagi Camel Petir Politik itu Panggilan

Jumat, 6 Januari 2023 | 16:22 WIB

Charity Match, Selebritiy FC Versus Pemkot Bogor

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:26 WIB

Band Asal Kota Bogor NOWBU Resmi Rilis Rumah Itu Kamu

Jumat, 16 Desember 2022 | 22:28 WIB
X