Penggiat Seni & Budaya Akan Bingkai Sejarah di 7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka

- Senin, 8 Agustus 2022 | 07:38 WIB
IMG_20220808_142351
IMG_20220808_142351

dnewsstar.com - Kemerdekaan bangsa Indonesia memasuki usia ke 77 tahun. Hingga saat ini tercatat sudah 7 pemimpin negara yang mewarnai kemerdekaan.

Memaknai nilai historis dari perjalanan kesatuan dan persatuan bangsa, penggiat seni dan budaya membingkai moment bersejarah ini dengan cara yang berbeda.

-

Sebuah perhelatan silaturahmi yang dihadiri perwakilan keluarga tujuh pemimpin Tanah Air ini akan dibalut dengan konser musik dengan tema ‘7 Presiden, 77 Tahun Bangsa Indonesia Merdeka’.

Rencananya akan berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Centre, 12 Agustus mendatang.

“Ide ini datang secara spontan dari teman teman penggiat seni yang ingin memaknai hari kemerdekaan 77 tahun. Awalnya ingin diselenggarakan secara sederhana, namun mengingat jasa pemimpin negara kita yang luar biasa akhirnya kita mengundang keluarga 7 presiden untuk hadir bersilaturahmi,” ungkap Harry Koko, ketua pelaksana sekaligus founder Deteksi Production kepada awak media.

Kehadiran keluarga ketujuh presiden nantinya diharapkan menjadi contoh nyata semangat kesatuan dan persatuan bagi generasi muda.

Sebagai pembina dalam acara nanti, Kris Budiharjo berharap ajang silaturahmi ini menjadi catatan bersejarah di Indonesia maupun di mata dunia.

“Semua presiden tentunya punya kekurangan dan kelebihan. Tetapi mari kita sama-sama melihat kebaikan dan karya mereka yang luar biasa sehingga Indonesia masih tetap berdiri kokoh sampai usia ke 77 tahun ini. Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk masa depan bangsa yang lebih baik,” lanjut Kris Budihardjo selaku pembina acara.

Selain tamu kehormatan yang berasal dari keluarga presiden, tokoh tokoh legendaris yang pernah mengharumkan nama Indonesia turut hadir dalam perhelatan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Dituding Selingkuh, Dinar Candy Diputusin Ridho Ilahi

Kamis, 8 September 2022 | 10:06 WIB

Hotman Paris Tolak Jadi Pengacara Ferdy Sambo

Selasa, 6 September 2022 | 17:44 WIB
X